Gila, Maradona Jadi Pelatih Sekaligus Presiden Klub

Diego Maradona saat masih melatih klub Uni Emirat Aran, Fujairah
Sumber :
  • REUTERS/Christopher Pike

VIVA – Rejeki nomplok baru saja didapatkan oleh legenda hidup Timnas Argentina, Diego Armando Maradona. Ya, Maradona baru saja diangkat menjadi pelatih baru klub elite Belarusia, Dynamo Brest. Tapi bukan itu saja, Maradona juga secara resmi diangkat menjadi presiden klub.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Lewat akun Instagram resmi klun, manajemen Brest mengonfirmasi penunjukan Maradona sebagai pelatih sekaligus presiden baru klub. Brest mengikat Maradona sebagai pelatih dan presiden klub dengan durasi tiga tahun kontrak. 

Nantinya, Maradona akan memulai tugas barunya sebagai pelatih dan presiden klub setelah Piala Dunia 2018 Rusia berakhir pada Juli 2018 mendatang. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Pesepalbola legendaris, Diego Armando Maradona, telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub sepakbola 'Dynamo Brest' dan menjabat presiden klub," bunyi pernyataan Brest di Instagram.

"Diego Maradona akan berurusan dengan pengembangan strategis klub, serta berinteraksi dengan unit strukturalnya termasuk akademi pemain muda 'Dynamo Brest'. Maradona akan mengambil otioritasnya setelah berakhirnya Piala Dunia (2018 Rusia)," lanjut pernyataan Brest.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Eks bintang Barcelona dan Napoli ini bisa dikatakan cukup beruntung. Sebab sepanjang kariernya sebagai pelatih, Maradona tak pernah membawa tim yang diasuhnya menjadi juara. Sebelum didapuk menjadi pelatih dan presiden Brest, Maradona juga tak memberikan gelar apapun buat klub Uni Emirat Arab, Fujairah.

Perlu diketahui, tahun ini Brest berhasil menjuarai Piala Super Belarusia usai mengalahkan BATE Borisov 2-1. BATE Borisov merupakan juara Belarusian Premier League 2016/2017, sementara Brest adalah juara Piala Belarusia 2016/2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya