Home United Tak Butuh Banyak Pemain Asing Buat Gilas Persija

Pelatih Home United, Aidil Sharin Sahak (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – 

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Home United sukses melaju ke partai final Piala AFC usai mempermalukan Persija Jakarta 3-1 pada leg 2 semifinal zona Asia Tenggara, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 15 Mei 2018. 

Hasil ini memantapkan langkah Home United ke laga final zona Asia Tenggara, dengan catatan kemenangan di dua leg dengan agregat 6-3. Untuk lawan di partai final zona Asean, mereka masih menunggu pemenang dari duel antara Ceres Negros dan Yangon United.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Terkait hasil dari laga kontra Persija, ada satu hal yang membuat pelatih Home United, Aidil Sharin Sahak, merasa bangga. Itu lantaran timnya, yang berisi pemain muda lokal dan hanya memakai satu pemain asing, bisa mengalahkan Persija, yang dihuni empat pemain asing.

"Kami datang ke sini dan mendapat apa yang kami mau. Saya bangga dengan anak-anak saya. Mereka tampil seratus persen, fokus dan disiplin. Mereka memberi semua tenaga yang mereka punya," kata Aidil usai pertandingan.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Satu hal yang membuat saya sangat bangga karena kami bisa menang dengan menggunakan pemain muda dan satu pemain asing sementara Persija bermain dengan empat pemain asing," jelasnya.

Pada laga ini, Home United memang hanya memakai satu pemain asing, yakni Song Uiyoung, asal Korea Selatan. Terbukti, mereka bisa tampil baik dan mendikte permainan Persija.

Kemenangan ini juga disambut gembira oleh bek Home United, Juma'at Jantan. Dia merasa timnya sudah bermain maksimal dan pantas mengalahkan Persija.

"Permainan kami tadi sungguh hebat. Kita sekarang tinggal fokus menatap final," kata Juma'at.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya