Home United Kalahkan Militansi Jakmania dengan Keberuntungan

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania.
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Pelatih Home United, Aidil Shahrin Sahak, mengaku mental anak-anak asuhnya sempat turun ketika menghadapi tekanan dari  fans Persija Jakarta, The Jakmania, dalam duel semifinal leg 2 Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 15 Mei 2018. Namun, dia mengaku keberuntungan masih berpihak pada timnya.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Diketahui klub Singapura itu sukses mengalahkan Persija dengan skor 1-3. Itu berarti Home United berhasil membungkam perlawanan armada Stefano Cugurra Rodrigues dalam dua leg dengan agregat 6-3.

Kemenangan ini sangat memuaskan Aidil. Sebab, awalnya Home United sempat kesulitan untuk menghadapi tekanan dari 62.198 Jakmania di SUGBK.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Pertama, memang tekanan suporter membuat kami syok. Pertama kali kami main dengan suasana stadion seperti ini. Pemain saya sampai tidak bisa dengar instruksi yang saya berikan," kata Aidil usai pertandingan.

Jakmania Persija

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Aidil juga menuturkan jika kemenangan ini tak akan diraih apabila timnya gagal menjaga duet andalan Persija, Marko Simic dan Riko Smimanjuntak. Beruntung, Shahril Ishak cs mampu tampil solid.

"Kedua, tentu kami tahu Simic dan Riko adalah pemain yang sangat bagus. Mereka yang membuat Persija melaju ke semifinal dan untungnya anak-anak saya bisa atasi mereka dengan baik," ujar pria asal Singapura itu.

"Keberuntungan memiliki peran besar dalam sepakbola. Tapi, ketika Persija bisa samakan skor jadi 1-1, mereka akhirnya main lebih terbuka dan kami bisa memanfaatkan celah itu untuk mencetak dua gol lagi," jelasnya.(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya