Final Liga Europa, Rekor Pertemuan Berpihak ke Atletico

Pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Arsenal.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Final Liga Europa bakal tersaji di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis, Kamis dini hari WIB, 17 Mei 2018. Olympique Marseille dan Atletico Madrid bakal saling sikut memperebutkan gelar juara.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Peluang kedua tim untuk memenangkan ajang ini sama besarnya. Kubu Marseille diuntungkan karena pertandingan berlangsung di Prancis, negara asal mereka.

Sedangkan Atletico dijagokan karena memiliki skuat dengan kualitas mumpuni. Sejumlah nama tenar ada di sana, salah satunya Antoine Griezmann.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Rekam jejak pertemuan kedua tim tidaklah banyak. Dikutip dari Soccerway, mereka cuma dua kali bertemu, dan itu juga terjadi di Liga Champions musim 2008/2009.

Pada pertemuan pertama, Atletico menang di kandangnya sendiri dengan skor 2-1. Kemudian Marseille mesti puas bermain imbang 0-0 saat bermain di Stade Velodrome.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dari sana, perbandingan kemudian merujuk kepada prestasi kedua tim di kompetisi domestik. Marseille dalam tiga pertemuan terakhir di Ligue 1 mengoleksi satu kemenangan dan dua kali imbang.

Sedangkan Atletico memiliki dua kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Namun, posisi skuat asuhan Diego Simeone itu dalam klasemen sangat baik.

Atletico menempati posisi klasemen akhir LaLiga musim ini dengan 78 poin. Hasil tersebut membuat mereka mengungguli Real Madrid yang berada di posisi 3 dengan koleksi 75 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya