Fakta Final Liga Europa, Atletico Punya Pengalaman Buruk

Atletico Madrid Menang.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis, bakal menjadi saksi final Liga Europa 2018. Olympique de Marseille akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada Kamis dini hari WIB 17 Mei 2018.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sejumlah fakta menarik pun muncul jelang berlangsungnya pertandingan ini. Mengutip laman resmi UEFA, Atletico punya sejarah buruk saat bermain di Parc Olympique Lyonnais.

Pada 1986 lalu, mereka juga memainkan laga final Piala Winners di sana. Los Rojiblancos ketika itu dikalahkan oleh Dynamo Kiev dengan skor telak 0-3.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Selain catatan sejarah, satu faktor lagi yang bisa membuat misi juara Atletico gagal adalah dukungan suporter. Marseille diuntungkan dalam hal ini, karena mereka berasal dari Prancis.

Selebrasi Olympique Marseille

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Akan tetapi, ada pula catatan yang menguntungkan pihak Atletico. Dalam sejarah klub, mereka berhasil menang dua kali dalam final Liga Europa.

Yang pertama terjadi pada 2010, lalu diikuti prestasi gemilang pada 2012. Target untuk mendapatkan gelar juara ketiga tentu akan mereka usahakan sekuat tenaga.

Belum lagi ditambah catatan buruk wakil Prancis di Liga Europa. Sepanjang 47 tahun penyelenggaraan, belum sekalipun ada wakil Prancis yang bisa menjadi juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya