Lagi, Persija Pecahkan Rekor Penonton Piala AFC

Jakmania Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Meski diliputi kekecewaan, Persija Jakarta tetap sukses mengukir sebuah rekor di Piala AFC. Rekor tersebut terkait dengan jumlah penonton pada duel kontra Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 15 Mei 2018.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Berbekal keyakinan tinggi tim kesayangannya bakal lolos ke final zona ASEAN, The Jakmania --sebutan suporter Persija-- berbondong-bondong datang memenuhi GBK. Padahal, sebelumnya dilaporkan jika Jakmania yang datang hanya sekitar 40-45 ribu.

Tapi, kenyataannya tak demikian. Sebanyak 62.198 penonton hadir memenuhi stadion termegah di Indonesia itu. Jumlah itu bahkan memecahkan rekor Persija sendiri yang sempat dibuat saat menjamu Johor Darul Ta'zim di fase grup.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Kala itu, jumlah penonton di GBK mencapai 60.157. Angka itu mematahkan rekor sebelumnya di partai final 2010 di Stadion Internasional Jaber Al-Hamad yang disaksikan 58.604 penonton.

Sayangnya, kehebohan penonton yang hadir tak dibarengi dengan prestasi yang diharapkan. Macan Kemayoran gagal melaju ke final usai ditaklukkan Home United dengan skor 1-3.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Kekalahan di leg kedua sekaligus melengkapi hasil serupa di leg pertama sehingga klun asal Singapura itu lolos ke final dengan agregat 3-6. (ren)

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024