Baru Ditunjuk Tangani PSG, Tuchel Sudah Banyak Mau

Pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA – Pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, sudah resmi ditunjuk sebagai nahkoda anyar Paris Saint-Germain (PSG). Eks pelatih Borussia Dortmund masuk menggantikan pelatih sebelumnya, Unai Emery, yang memilih mundur dari jabatan.

Bayern Munich Menyerah Kejar Gelar Bundesliga, Tuchel: Selamat Leverkusen!

Tuchel akan jadi pemegang komando armada Les Parisiens dalam dua musim ke depan. Kedatangan pelatih 44 tahun ke Parc des Princes, disebut akan mengubah susunan pemain yang sudah ada saat ini.

Menurut laporan Daily Star, Tuchel menginginkan tiga bintang baru untuk menambah kekuatan PSG musim depan. Dengan alibi merengkuh gelar juara Liga Champions musim depan, Tuchel menginginkan tiga bintang. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Gelandang bertahan milik Real Madrid, Casemiro, jadi incaran pertama. Kemudian, ada nama pemain belakang Barcelona asal Prancis, Samuel Umtiti, yang saat ini dikabarkan tengah diburu juga oleh Manchester United. Kemudian yang terakhir, kiper berpaspor Belgia milik Chelsea, Thibaut Courtois.

Masuknya ketiga nama bintang ini dalam daftar belanja Tuchel, selain dengan alasan menambah kekuatan untuk menjuarai Liga Champions musim depan, juga untuk mencegah Neymar hengkang. Seperti yang diketahui, Neymar tengah gencar dikabarkan akan hengkang bersama Madrid. Meskipun, sang bintang sudah menegaskan bakal bertahan bersama PSG.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Menurut data Transfermarkt, ketiga bintang yang diincar PSG memiliki total nilai €180 juta, atau setara dengan Rp3 triliun. Data Transfermarkt menyebut nilai jual ketiga bintang ini sama sebesar €60 (Rp993,5 miliar). (ren)

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024