Susunan Pemain: Olympique Marseille vs Atletico Madrid

Dua penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri) dan Diego Costa (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA –Laga final Liga Europa 2017/2018 sesaat lagi akan digelar di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB. Wakil Prancis, Olympique Marseille, akan bentrok dengan raksasa Spanyol, Atletico Madrid, dalam laga ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dalam laga ini, pelatih Marseille, Rudi Garcia, menurunkan skuat terbaiknya. Di lini belakang penjaga gawang senior, Steve Mandanda, akan jadi benteng terakhir Marseille. Sementara itu, defender veteran, Adil Rami, akan memimpin lini pertahanan.

Di lini tengah, kapten tim, Dimitri Payet, akan jadi kreator serangan Marseille. Payet yang sarat pengalaman akan menyuplai bola ke tiga pemain depan, Florian Thauvin, Valere Germain, dan Lucas Ocampos.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sementara itu dari kubu Atletico, Diego Simeone tentu ingin mengulang sukses juara Liga Europa musim 2011/2012. Untuk merealisasikan ambisinya, Simeone juga menurunkan tim terbaiknya.

Duet pemain belakang asal Uruguay, Diego Godin dan Jose Gimenez, bakal jadi tembok kokoh sebelum bola sampai ke penjaga gawang, Jan Oblak. Di lini sentral, Koke dan Saul Niguez tetap jadi andalan, selain gelandang senior, Gabi Fernandez yang bertindak sebagai kapten tim.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Duet maut Diego Costa dan Antoine Griezmann akan jadi juru gedor andalan Simeone di lini depan. Barisan pertahanan Marseille wajib waspada dengan pergerakan eksplosif dua bomber Atletico ini.

Susunan Pemain:

Olympique Marseille: Steve Mandanda (gk); Jordan Amavi, Adil Rami, Luis Gustavo, Andre-Frank Zambo Anguissa, Morgan Sanson, Bouna Sarr, Dimitri Payet, Lucas Ocampos, Florian Thauvin, Valere Germain.

Atletico Madrid: Jan Oblak (gk); Sime Vrslajko, Jose Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez, Angel Correa, Saul Niguez, Gabi Fernandez, Koke, Diego Costa, Antoine Griezmann.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya