Torres Beri Kado Perpisahan Manis kepada Atletico

Fernando Torres Merayakan Gelar Juara Liga Europa Bersama Keluarganya
Sumber :
  • Reuters / Gonzalo Fuentes

VIVA – Bomber gaek Atletico Madrid, Fernando Torres, sukses memberikan kado perpisahan manis bersama klub yang membesarkan namanya tersebut. Torres sanggup menyumbangkan gelar Liga Europa yang ketiga kalinya bagi Los Rojiblancos.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Sebelumnya, eks penyerang Chelsea tersebut sudah melontarkan pernyataan tentang masa depannya di Wanda Metropolitano. Ia memilih untuk tidak melanjutkan kariernya di Atletico akibat kalah bersaing dengan Diego Costa dan Antoine Griezmann.

Dalam pertandingan final Liga Europa melawan Olympique Marseiile di Stade de Lyon, Kamis, 17 Mei 2018 dini hari WIB, Atletico sukses menaklukkan wakil Prancis tersebut dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut lahir melalui dua kali sontekan Griezmann dan satu gol lagi lewat kaki Gabi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Selepas pertandingan, Torres merasa gembira karena ini adalah trofi pertama dan terakhirnya bersama Atletico yang berhasil diraih sepanjang memperkuat Los Colchoneros selama dua periode. Ia mengaku mimpi yang diidamkan sejak lama akhirnya bisa menjadi kenyataan.

"Rasanya cukup sulit untuk bisa saya gambarkan. Saya senang akhirnya mimpi masa kecil bersama Atletico bisa terwujud. Memang gelar ini terasa sentimental jika melihat umurku sekarang," kata Torres, seperti dikutip laman resmi UEFA.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Sementara itu, pelatih Atletico, Diego Simeone, juga turut berbahagia atas pencapaian yang dibuat Torres. Meski tak bisa secara langsung mendampingi anak asuhnya di bench akibat menjalani skorsing, seusai laga, Simeone tetap turun ke lapangan untuk merasakan atmosfer gelar juara bersama skuat besutannya.

"Bagi Torres, jelas ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya harap fans bisa memadati stadion di pertandingan terakhir pekan ini sebagai simbol penghormatan kepada Torres," ujar pelatih asal Argentina tersebut. (one)

Para pemain Liverpool

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Liverpool dipastikan tersingkir dari Liga Europa 2023/24. The Reds gagal menuntaskan misi comeback di markas Atalanta.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024