Tak Dipanggil ke Piala Dunia, Wagner Ogah Bela Jerman Lagi

Penyerang Timnas Jerman, Sandro Wagner
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Striker Bayern Munich, Sandro Wagner, mengaku kecewa berat oleh keputusan pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew yang tidak memanggilnya ke skuat untuk Piala Dunia 2018. Dia menilai Loew telah berlaku tak wajar. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Akibat gagal berangkat ke Rusia, Wagner memutuskan untuk tidak mau lagi membela timnas Jerman. Apalagi Loew telah memperpanjang kontrak hingga 2022 yang membuat kans Wagner untuk menjadi pilihan utama Die Mannschaft semakin menipis.

"Bohong besar bila aku bilang tak kecewa, Piala Dunia adalah hal yang sangat besar. Kini, saya memilih untuk pensiun dari timnas Jerman," kata Wagner, seperti dikutip Bild.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Terkait pilihanya untuk tak mau lagi menerima panggilan dari timnas Jerman, Wagner menjelaskan bahwa ia memiliki perbedaan prinsip dengan Loew.

"Sudah sangat jelas, saya sepertinya tidak cocok dengan staf kepelatihan (timnas Jerman), karena mereka semuanya selalu terbuka, jujur dan terus terang," ungkapnya.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Eks ujung tombak Hoffenheim itu memang sangat terpukul saat menerima kabar bahwa ia tidak masuk skuat sementara yang disiapkan Loew untuk Piala Dunia 2018. Wagner juga sempat meneteskan air mata, namun arsitek Bayern Munich,  Jupp Heynckes dan rekan-rekan setimnya mencoba menghibur.

Meskipun merengek karena gagal tampil di Piala Dunia 2018 bersama timnas Jerman, bukan berarti Wagner tak mendukung negaranya tersebut. 

“Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk rekan-rekan saya di Rusia nanti. Saya berharap mereka pulang sebagai juara dunia,” ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya