Tatap Final Liga Champions, Liverpool Gelar Persiapan Khusus

Skuat Liverpool sedang menjalani pemusatan latihan di Marbella, Spanyol
Sumber :
  • Liverpool FC

VIVA – Menjelang laga final Liga Champions melawan Real Madrid pada Minggu, 27 Mei 2018 dini hari WIB, Liverpool menggelar persiapan khusus. Seluruh penggawa The Reds, dibawa oleh sang manajer, Juergen Klopp ke kawasan Marbella, Spanyol.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada Rabu, 16 Mei 2018, skuat Liverpool sudah memulai perjalanan ke Marbella dan kini mereka telah melaksanakan pemusatan latihan di kawasan tersebut. Klopp menjelaskan bahwa timnya harus berada di Marbella agar kondisi seluruh pemainnya tetap prima saat meladeni juara bertahan Liga Champions di Kiev, Ukarina, mendatang.

"Ini tentang kebersamaan, tak melakukan dan memikirkan hal lain, serta bisa beristirahat lebih baik. Di sini, kami bisa menutup pintu ketika kami di hotel atau tempat latihan. Itulah alasan kami berada di sini," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Lebih lanjut, arsitek asal Jerman tersebut mengakui bahwa keadaan di Marbella merupakan cara terbaik untuk mempersiapkan tim. Sebab, Klopp tidak mengulangi kesalahan di laga-laga final sebelumnya yang tidak berujung dengan hasil bagus, salah satunya di Liga Europa 2015/16.

“Kami harus melakukan beberapa hal. Kami punya waktu persiapan yang banyak untuk menghadapi pertandingan (final Liga Champions) dan itu adalah hal yang kami inginkan. Kami punya waktu untuk memulihkan baterai kami dan itulah yang akan kami lakukan,” tuturnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Sementara itu, alasan pemilihan Marbella sebagai tempat pemusatan latihan, Klopp menjelaskan hal ini bukan semata-mata karena cuaca yang bagus. Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, pertimbangannya hanya karena faktor tempatnya yang sepi.

“Di sana juga bagus. Namun, di sana terlalu ramai. Terlalu banyak orang yang menginginkan begitu banyak hal dari kami saat ini,” ujarnya. (ren)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024