Bek Liverpool Merasa Terhormat Dipanggil Timnas Inggris

Bintang muda Liverpool Trent Alexander-Arnold (kiri) saat rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski

VIVA – Pemain muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, masuk daftar skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 mendatang. Arnold merupakan pemain paling belia dari daftar nama-nama yang diumumkan oleh sang manajer Gareth Southgate beberapa waktu lalu.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Pemain berusia 19 tahun ini merasa terhormat dengan pemanggilan tersebut. Ia menjelaskan bahwa orang yang pertama kali memberi tahu adalah manajernya di Liverpool, Juergen Klopp. Kini, seluruh penggawa The Reds tengah berada di Marbella, Spanyol, untuk menjalani pemusatan latihan jelang final Liga Champions.

“Manajer (Klopp) yang memberi tahu saya, dia bertanya pada saya soal skuat timnas Inggris, awalnya saya bilang tidak mengerti. Kemudian dia menanyakan apa rencanaku musim panas ini, saya bilang belum tahu,” kata Arnold, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

“Lalu, dia bilang saya termasuk salah satu pemain yang dibawa ke Piala Dunia. Saya sangat senang sekali pada saat itu. Bagiku, sebuah kehormatan manajer bisa memberi tahu kepada saya secara langsung,” jelasnya.

Musim ini, Arnold memang tampil brilian bersama Liverpool. Dia berhasil tampil reguler membela The Reds di Liga Champions. Bahkan, ia sempat mencetak gol sensasional melalui tendangan bebas pada babak play off melawan Hoffenheim.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Secara keseluruhan, Arnold telah tampil dalam 32 pertandingan di semua ajang dan menyumbang tiga gol untuk Liverpool. Sebelum bergabung dengan pasukan The Three Lions, Arnold terlebih dahulu bakal bahu-membahu bersama The Anfield Gank untuk melakoni partai final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev, Ukraina, Minggu, 27 Mei 2018, dini hari WIB. (one)

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024