PSG Gerak Cepat Buat Boyong Buffon

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Keputusan Buffon untuk meninggalkan Juventus memunculkan sebuah misteri. Sebab, penjaga gawang veteran berpaspor Italia tak menyebut akan pensiun. Ini berarti, pemegang satu cincin juara Piala Dunia ini bisa bergabung dengan klub lain.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Buffon secara resmi mengumumkan akan meninggalkan Juventus akhir musim ini. Penjaga gawang berusia 40 tahun ini memastikan laga kontra Hellas Verona akhir pekan ini akan jadi pertandingan terakhirnya bersama armada La Vecchia Signora.

Namun demikian, Buffon juga mengatakan jika ia menerima banyak tawaran menarik. Ini yang memicu berhembusnya rumor mantan kiper Parma ini akan bergabung dengan klub lain.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

"Pekan depan saya baru memutuskan akan lanjut atau tidak. Untuk sekarang yang pasti hanya saya akan tampil untuk terakhir kali bersama Juventus" kata Buffon dikutip Football Italia.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Benar saja belum genap satu hari Buffon mengumumkan akan mengakhiri kariernya di Juventus, rumor sudah beredar. Media Italia lainnya, Tuttosport, melaporkan jika Buffon masuk dalam daftar buruan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Tuttosport bahkan menyebut jika perwakilan PSG sudah mengadakan kontak dengan Buffon. Pemain yang ikut membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 ini disebut mendapat tawaran kontrak berdurasi dua musim dari armada Les Parisiens.

Keinginan Buffon untuk mendapatkan gelar juara Liga Champions yang selama kariernya belum sekali pun pernah didapat, jadi alasan utama PSG maju dan menjanjikannya juara musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya