Nani-Gomes Absen, Portugal Andalkan Ronaldo di Piala Dunia

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA –  Pelatih Portugal, Fernando Santos, telah mengumumkan 23 pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Menariknya, beberapa bintang harus rela gagal bermain di Rusia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Tak ada nama gelandang Barcelona, Andre Gomes. Winger Lazio, Luis Nani, juga gagal mendapatkan tempat.

Pemain lain yang juga harus absen adalah Eder, yang menjadi pahlawan Portugal di final Piala Eropa 2016. Rony Lopes yang tampil mengesankan bersama AS Monaco juga, gagal tampil di Rusia.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Praktis, Cristiano Ronaldo, kembali menjadi andalan Seleccao das Quinas. Demikian halnya dengan Andre Silva dan Bernardo Silva. 

"Bukan tak mungkin, skuat kali ini lebih kuat dibandingkan di Piala Eropa. Saya yakin dengan skuat ini, sama dengan skuat sebelumnya," kata Fernando Santos, seperti dilansir Soccerway.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Portugal, selama beratus-ratus tahun tak pernah menjuarai apapun. Dengan kualitas dalam skuat saat ini, saya memiliki kepercayaan yang sama dengan tim ini," lanjutnya.

Mengenai dicoretnya Andre Gomes, Santos punya alasan tersendiri. Gomes memang gagal menunjukkan permainan apik bersama Barca.

"Saya sangat menghormati Andre Gomes, semua pemain seperti anak saya. Tapi, saya tak bisa memiliki anak dan anak tiri," ucapnya.

23 pemain Portugal di Piala Dunia 2018:

Anthony Lopes (Lyon), Beto (Goztepe), Rui Patrício (Sporting Lisbon); Bruno Alves (Rangers), Cedric Soares (Southampton), Jose Fonte (Dalian Yifang), Mario Rui (Napoli), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ricardo Pereira (Porto) Ruben Dias; Adrien Silva (Leicester City), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Joao Mario (Inter), Joao Moutinho (Monaco), Manuel Fernandes (Lokomotiv Moscow), William Carvalho (Sporting Lisbon); Andre Silva (AC Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting), Gonçalo Guedes (Valencia) dan Ricardo Quaresma (Besiktas).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya