Skuat Liverpool 'Dipenjara' Jelang Final Liga Champions

Skuat Liverpool sedang menjalani pemusatan latihan di Marbella, Spanyol
Sumber :
  • Liverpool FC

VIVA – Jelang menghadapi Real Madrid dalam final Liga Champions, Sabtu 26 Mei 2018 atau Minggu dini hari WIB, seluruh skuat Liverpool melakoni pemusatan di fasilitas privat kawasan Marbella, Spanyol. Ada alasan khusus mengapa Liverpool memilih Marbella sebagai lokasi TC mereka.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Sepi dan jauh dari keramaian jadi alasan utama manajer Liverpool, Juergen Klopp, menggelar TC di Marbella. Klopp ingin para pemainnya fokus dan tak terkontaminasi dengan dunia luar jelang final Liga Champions.

Kebijakan yang diterapkan Klopp juga berbeda. Kali ini, dia tak memperbolehkan pihak luar, termasuk media, masuk ke lokasi latihan.

Juergen Klopp Terkejut Liverpool Digasak Atalanta 0-3 di Anfield

Dilansir Marca, aturan ini diterapkan agar tak ada mata-mata yang masuk untuk menguliti kekuatan Liverpool.

Penjagaan ketat pun diterapkan di sekitar Marbella. Bahkan, sehari setelah Liverpool menggelar latihan perdana, penjagaan ditingkatkan.

Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool

Sempat ada jurnalis yang mengambil gambar dari lahan pertanian di dekat kompleks sepakbola privat Marbella. Lahan pertanian itu diketahui miliki petani lokal, Don Antonio.

Letaknya terdapat di sebuah bukit. Dari sana, fotografer bisa melihat sedikit bagaimana sesi latihan berlangsung.

Beberapa juru foto sempat mengambil gambar. Lalu, foto-foto itu tersebar di seluruh media, cetak maupun online. Hingga akhirnya, pihak Liverpool meminta adanya dua personel keamanan yang disebar di dekat lahan milik Antonio. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya