Klopp: Salah Masih Tertinggal 15 Tahun dari Ronaldo

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Reutes/Carl Recine

VIVA – Penampilan sensasional ditunjukkan winger Liverpool, Mohamed Salah, di musim ini. Beberapa gelar individu sudah diraih pemain internasional Mesir ini.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Salah sudah merebut gelar Sepatu Emas Premier League, Pemain Terbaik Premier League versi PFA dan versi FWA. Dia juga membawa The Reds melaju ke final Liga Champions.

Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid di final yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu dini hari WIB, 27 Mei 2018. Banyak yang menyebut laga ini bisa menentukan Ballon d'Or antara Salah dengan megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Meskipun demikian, manajer Liverpool, Juergen Klopp, menganggap terlalu berlebihan membandingkan Salah dengan Ronaldo. Sebab, Ronaldo masih memiliki prestasi lebih banyak dibandingkan Salah.

"Mo menunjukkan musim yang fantastis. Namun, Cristiano bermain 15 musim seperti ini. Dia seperti sudah mencetak 47 ribu gol, angka yang fantastis," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Mengapa kita harus membandingkan? Di masa Pele, tak ada yang membandingkan Pele dengan pemain lain dan bertanya, 'Apakah pemain ini sebagus Pele?'" lanjutnya.

Menurut Klopp, saat ini ada Lionel Messi dan Ronaldo yang tampil mendominasi dalam beberapa tahhun terakhir. Dua pemain ini selalu berada di posisi yang bagus untuk mencetak gol.

"Ballon d'Or selalu ada di antara mereka. Itu memang pantas. Saat mereka berhenti bermain, kami akan kehilangan mereka. Saya tak akan membuat cerita baru mengenai Salah dan Ronaldo," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya