Liverpool Dapat Rp1,3 Triliun Jika Juara Liga Champions

Winger Liverpool, Mohamed Salah (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Liverpool berhasil lolos ke final Liga Champions musim 2017/2018. The Reds akan bertemu Real Madrid di laga puncak pada 26 Mei 2018 di Kiev, Ukraina. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kesuksesan Liverpool lolos ke final berimbas juga dengan pemasukan keuangan The Reds. Dikutip dari Mirror, Liverpool akan membawa uang £70 juta (sekitar Rp1,3 triliun) jika berhasil menjadi juara di Liga Champios. 

Liga Champions merupakan kompetisi yang menjanjikan hadiah uang cukup besar. Liverpool mendapatkan uang €2 juta setelah mereka lolos kualifikasi Liga Champions dengan mengalahkan Hoffenheim. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kemudian Liverpool mendapatkan tambahan uang €12,7 juta untuk tampil di babak penyisihan grup. Di babak penyisihan grup Liverpool mengumpulkan €6,4 juta dengan tiga kemenangan dan tiga kali imbang. 

Lolos di babak 16 besar, Liverpool mendapatkan uang €6 juta. Kemudian di perempatfinal €6,5 juta dan semifinal €7,5 juta. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Liverpool akan mendapatkan tambahan €15,5 juta jika menjadi juara. Namun seandainya mereka kalah dari Madrid maka akan mengantongi uang €11 juta. 

Sebagai perbandingan, Chelsea musim ini mengantongi €55,5 juta di Liga Champions. Manchester United mengumpulkan €33,6 juta, Tottenham Hotspur meraih €51,9 dan Manchester City €53,8 juta. (ren)
 

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024