Liverpool Yakin Akhiri Kejayaan Madrid di Liga Champions

Pemain Liverpool rayakan gol.
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA - Liverpool akan menantang Real Madrid pada final Liga Champions, Sabtu 26 Mei 2018. Bek The Reds, Andrew Robertson, yakin timnya bisa mengakhiri kejayaan Los Blancos di kompetisi kasta pertama Eropa itu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Los Blancos selalu langganan masuk ke final dalam lima musim terakhir ini. Final yang akan berlangsung di Kiev nanti adalah final keempat mereka.

Dalam tiga final sebelumnya, Madrid selalu keluar sebagai juara. Prestasi itu membuat Los Blancos sudah mengoleksi total 12 titel Liga Champions.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Kini, pasukan Zinedine Zidane berpeluang cetak sejarah dengan mencetak hattrick juara secara beruntun. Walau begitu, Robertson menilai Liverpool memiliki peluang untuk bisa merebut gelar juara.

"Saya yakin kami akan mencetak gol pada setiap pertandingan yang kami mainkan. Semoga saja itu juga terjadi dan jika kami mampu melakukannya, maka kami akan mengalahkan mereka," kata Robertson.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Semua tim, termasuk kami dan Real Madrid memiliki kelemahan. Jadi, kami harus mencoba untuk mencari kelemahan mereka dan jika kami bisa melakukannya dan mampu menjaga agar tak kebobolan, maka itu sudah setengah dari bagian pertempuran," lanjutnya di BBC Sports.

Final yang akan berlangsung di Kiev nanti, akan menjadi final ke-8 bagi The Reds. Sejauh ini, tim asal Premier League tersebut sudah memenangi lima gelar dan dua kali menjadi runner-up di Liga Champions.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024