Julen Lopetegui Resmi Latih Timnas Spanyol Hingga 2020

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun

VIVA - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) resmi memperpanjang kontrak Julen Lopetegui. Pelatih berusia 51 tahun tersebut akan melatih La Furia Roja hingga 2020.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

RFEF mengumumkan kontrak baru Lopetegui pada Selasa 22 Mei 2018. Lopetegui sendiri resmi diangkat sebagai pelatih timnas Spanyol sejak 2016, menggantikan peran Vicente del Bosque.

"Saya ingin berterima kasih kepada federasi dan presiden atas kepercayaan yang sudah mereka tunjukkan kepada saya dan tim pelatih," ujar Lopetegui seperti dilansir Sky Sports.

Justin Hubner Jadi Pemain Pertama Timnas Indonesia Berlaga di Premier League

"Kami datang dengan mental bekerja keras dan kami akan terus seperti itu. Kami senang dengan apa yang sudah kami lakukan dan kami bersemangat menyambut apa yang akan datang," lanjutnya.

Torehan Lopetegui juga cukup baik dalam membawa Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Di mana, Spanyol tak terkalahkan selama fase kualifikasi dengan mencatatkan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.

Wolves Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan MU, Julen Lopetegui Mundur

"Kekaguman secara profesional dan respek untuknya sangat besar. Kerja yang sudah dilakukan Lopetegui dalam dua tahun ini brilian," ujar Presiden RFEF, Luis Rubiales.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024