Mumetnya Manajer Liverpool Pikirkan Taktik Lumpuhkan Madrid

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Juergen Klopp pusing tujuh keliling menyiapkan taktik untuk final Liga Champions akhir pekan nanti. Timnya, Liverpool, akan menghadapi Real Madrid di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu, 26 Mei 2018.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Manajer The Reds itu harus memutar otak untuk bisa mengimbangi permainan Madrid. Klopp sadar betul jika Los Blancos jauh lebih diunggulkan.

Sialnya, menurut Klopp, sampai sekarang dia belum menemukan cara atau strategi yang pas. Penyebabnya tak lain karena menurut pelatih Borussia Dortmund itu, Madrid merupakan tim yang tidak memiliki kelemahan.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

"Madrid tim yang sangat berpengalaman dari ujung rambut hingga ujung kaki. Mereka tak punya kelemahan," kata Klopp.

"Sepakbola tidak segampang berbicara. Contohnya, Anda akan berpikir Mohamed Salah punya peluang jika Marcelo ikut menyerang, tapi nyatanya, di sana masih ada Sergio Ramos," sambungnya dikutip Goal.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Meski begitu, Klopp juga tidak patah arang. Dia tetap yakin bisa memberikan perlawanan sengit kepada Madrid. Bahkan, dia percaya Liverpool bisa mencuri kemenangan dalam partai puncak itu.

"Pengalaman membuat mereka sangat siap menghadapi situasi sulit. Jadi kami akan memberikan mereka kesulitan dan begitu juga sebaliknya. Tapi, pada akhirnya, akan ada momen menentukan, yang jelas kita harus mencetak gol ketika ada kesempatan," bebernya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya