Liverpool Dalam Bahaya, Ronaldo Bakal Lebih Cepat di Final

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo di laga melawan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Liverpool harus benar-benar waspada terhadap Cristiano Ronaldo di final Liga Champions akhir pekan nanti. Dipastikan bintang asal Portugal tersebut akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan mereka.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Diyakini Ronaldo akan tampil berbeda dari biasanya. Dia akan bergerak lebih cepat untuk mengobrak-abrik pertahanan The Reds. Hal itu sudah direncanakan dari jauh hari. Bahkan sejak awal musim.

Caranya, Ronaldo melatih fisiknya serta menurunkan bobot tubuh agar lebih ringan. CR7 menghilangkan lemak serta meningkatkan massa otot supaya tetap bisa bergerak eksplosif.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menurut AS, target Ronaldo untuk final di Kiev nanti, dia harus memiliki berat badan di bawah 85 kilogram. Pemain asal Portugal tersebut ingin tubuhnya melampaui batas normal.

Aksi Tendangan Salto Cristiano Ronaldo

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Biasanya, seorang pemain memiliki 10 hingga 11 persen lemak di tubuh. Namun Ronaldo sekarang berusaha mengurangi menjadi 7 persen saja.

Bukan hanya kecepatan, dengan mengurangi bobot, maka Ronaldo juga akan memiliki lompatan lebih tinggi. Itu sudah dibuktikan dengan gol salto ke gawang Juventus di perempatfinal.

Secara mengejutkan Ronaldo mampu menggapai bola yang melambung di area penalti Juventus. Bek senior Andrea Barzagli yang mengawalnya pun hanya bisa 'melongo' menyaksikan aksi akrobatik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya