Keren, Bintang Timnas Thailand Satu Tim dengan Iniesta

Pemain belakang Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Mantan kapten Barcelona, Andres Iniesta, sudah resmi bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe. Gelandang berusia 34 tahun ini akan membela skuat besutan Takayuki Yoshida selama tiga musim ke depan.

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Iniesta memutuskan untuk mengakhiri karier bersama Barcelona, setelah 16 musim membela panji The Catalans. Setelah meninggalkan Barcelona, Iniesta akhirnya memilih Vissel Kobe sebagai pelabuhan barunya.

Kedatangan Iniesta ke Vissel Kobe jelas disambut antusias oleh klub yang berdiri pada 1966 ini. Sebab, Iniesta diboyong dari Barcelona dengan status bebas transfer. Tak cuma itu, Iniesta juga akan jadi andalan baru tim berjuluk The Cows.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Selain Iniesta, Vissel Kobe juga diperkuat oleh mantan bintang Bayern Munich dan Arsenal, Lukas Podolski. Podolski lebih dulu bergabung dengan Vissel Kobe yakni pada 2017.

Di balik keberadaan Iniesta dan Podolski, siapa sangka ada nama bintang Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, yang juga jadi salah satu pemain Vissel Kobe. Bunmathan juga baru bergabung dengan Vissel Kobe pada 2018, dengan status pinjaman dari Muangthong United.

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

"Andres Iniesta bergabung dengan Theerathon (Bunmathan) dan (Lukas) Podolski," bunyi judul berita di Fox Sports Asia.

Selain Iniesta, Podolski, dan Bunmathan, Vissel Kobe juga memiliki empat pemain asing yakni, Jung Woo-young dan Kim Seung-gyu asal Korea Selatan, serta Wellington dan Leandro yang berpaspor Brasil. (ren)

Duel Korea Selatan vs Thailand

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Nasib tragis dialami Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka hancur lebur kala bertanding di kandang, Stadion Rajamangala, Selasa 26 Maret

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024