Klopp: Tak Penting Apakah Salah Bisa Selevel Ronaldo

Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat latihan menjelang laga Final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA - Manajer Liverpool Juergen Klopp enggan membanding-bandingkan Mohamed Salah dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, hal tersebut benar-benar tidak sangat penting.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Performa Salah memang sangat apik pada musim ini bersama Liverpool. Tercatat, sudah 44 gol yang dicetak pemain Mesir itu di semua ajang.

Di mana, 32 gol di antaranya dicetak di Premier League yang membuatnya meraih trofi sepatu emas. Torehan gol Salah di semua ajang tersebut, sama dengan Ronaldo di Real Madrid.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Jelang final Liga Champions antara Madrid dan Liverpool, Klopp ditanya soal kemungkinan Salah bisa selevel Ronaldo. "Itu tak penting, tak ada manajer yang tertarik pada hal itu," kata Klopp di BBC Sports.

"Messi dan Ronaldo layak mendapatkan semua pujian itu dan semua yang sudah mereka menangi karena mereka secara konstan ada di level itu," sambungnya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Menurutnya, eks pemain AS Roma dan Chelsea tersebut memiliki potensi yang besar. Klopp berharap Salah bisa selalu tampil konsisten ke depannya.

"Apakah Mo bisa mencapai itu...dia mempunyai potensi yang luar biasa. Musim ini hebat, luar biasa. Beberapa tahun ke depan akan menunjukkan apakah dia bisa melakukan suatu hal yang mirip," paparnya. (ren)

Atalanta vs Liverpool

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 dalam babak Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024