Jelang Final Liga Champions, Liverpool Gertak Real Madrid

Pemain Liverpool di laga melawan AS Roma beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA – Liverpool menantang Real Madrid dalam partai final Liga Champions di Olimpiyskiy National Sports Complex, Kiev, Minggu dini hari WIB 27 Mei 2018. Jelang pertandingan, suasana panas sudah mulai terasa.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Manajer Liverpool, Juergen Klopp melemparkan gertakan kepada Madrid. Menurutnya, meski unggul pengalaman, namun bukan berarti Los Blancos dipastikan bakal memenangkan pertandingan.

"Pengalaman memang sangat penting dan saya yakin beberapa menit sebelum pertandingan, Madrid akan lebih percaya diri dibanding kami," kata Klopp, yang dikutip dari Sky Sports.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Tetapi, itu bukanlah sebuah masalah, karena pertandingan tidak berakhir sebelum pertandingan, itu cuma permulaan," imbuh pria asal Jerman tersebut.

Dikatakan Klopp, selama dua pekan terakhir para pemainnya sudah melakukan persiapan yang matang. Mereka juga sudah menganalisa pertandingan yang melibatkan Madrid dengan tim-tim kuat lainnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Memang skuat asuhan Zinedine Zidane mampu bermain luar biasa. Tetapi, Liverpool bukanlah lawan yang sudah mereka kalahkan, karena secara permainan saat ini sudah solid.

"Kami punya dua pekan untuk persiapan, dan semuanya sudah jelas. Kami menganalisa Madrid saat bermain dengan lawan yang berbeda, dan mereka memang kuat, tetapi mereka belum pernah melawan kami," ujar Klopp.

Klopp pun mengingatkan Madrid untuk tidak jemawa. Bermain di Liga Champions memberi semangat lebih bagi anak asuhnya, dan kompetisi ini sudah mendarah daging bagi tim.

"Kami adalah Liverpool. Bukan cuma kami bermain sepakbola dengan baik, tetapi itu adalah DNA klub untuk meraih sesuatu yang besar," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya