Ronaldo Terusik Kasus Lama Jelang Final Liga Champions

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Real Madrid patut khawatir jelang final Liga Champions melawan Liverpool di National Sports Complex, Kiev, Minggu dini hari WIB 27 Mei 2018. Sebab, megabintang mereka, Cristiano Ronaldo mendapat masalah.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dikutip dari Mirror, aparat kepolisian Spanyol kembali mengusiknya dengan masalah penggelapan pajak. Kasus yang terungkap setahun lalu itu kembali muncul ke permukaan jelang dia bermain di laga penting.

Pemain yang akrab disapa CR7 itu dituding telah menggelapkan pajak mencapai 13 juta euro (Rp212 miliar). Namun dia menolak dianggap bersalah dan melakukan upaya hukum untuk membela diri.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Setelah berbulan-bulan kasus tersebut disidangkan, akhirnya Ronaldo menyerah. Dia dikabarkan mengakui kesalahan dan siap membayarkan uang sebesar 12 juta euro (Rp196 miliar).

Masalah ini tentu akan membuat Ronaldo dalam tekanan. Sebab, dia akan dianggap memang sudah melakukan penggelapan pajak.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Padahal saat kasus ini terkuak untuk pertama kali, Ronaldo marah besar. Dia tidak terima polisi Spanyol membawa senjata dan kamera ke kapal cepatnya untuk melakukan penyelidikan.

"Mereka membawa senjata dan kamera. Apakah kami pembunuh atau apa? Itu benar-benar membuat saya kesal," ujar pemain asal Portugal itu.

Dengan percaya diri Ronaldo menegaskan akan melawan semua tudingan tersebut. Dia yakin akan menang karena mengaku tidak melakukan penggelapan pajak. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya