Dilema Besar Zidane Jelang Final Liga Champions

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Real Madrid akan berusaha mempertahankan gelar Liga Champions. Mereka ditantang Liverpool dalam partai final di Olimpiyskiy Stadium, Sabtu, 26 Mei 2018, atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kabar bagusnya, Los Blancos bisa menurunkan skuat terbaik dalam duel itu. Para pemain tidak ada yang mengalami cedera atau terkena hukuman.

Cuma dengan kondisi itu justru menghadirkan dilema besar bagi pelatih Zinedine Zidane. Dia mengaku kesulitan menentukan siapa yang akan turun bermain.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Zidane tahu semua anak asuhnya ingin memberikan kontribusi maksimal. Namun di lapangan mereka hanya bisa menurunkan 11 penggawa saja, sehingga mau tak mau harus ada yang tersisih.

"Tentu, ini adalah bagian tersulitnya. Saya katakan ini berulang-ulang. Sulit membuat pilihan, apalagi ini final," kata Zidane.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

"Ini adalah tugas paling sulit bagi pelatih. Tapi saya harus mengambil tanggung jawab dan membuat keputusan terbaik buat tim," tegasnya dikutip Mirror.

Jelang duel, masih belum jelas pola yang akan dipakai oleh Zidane. Bisa jadi dia akan memasang tiga penyerang dengan Gareth Bale menjadi starter. Tapi muncul kemungkinan dia hanya akan memasang Cristiano Ronaldo dengan Karim Benzema untuk bertandem di depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya