Bale Cetak 2 Gol, Madrid Ukir Rekor di Liga Champions

Pemain Real Madrid rayakan gol di final Liga Champions
Sumber :
  • Reuters/Hannah McKay

VIVA – Real Madrid berhasil memecahkan rekor dengan menjadi juara Liga Champions tiga kali secara beruntun. Los Blancos juga berhasil meraih trofi Liga Champions sebanyak 13 kali. 

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Bermain dii NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Minggu, 27 Mei 2018 dini hari WIB, Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Gareth Bale yang masuk dari bangku cadangan menjadi bintang pada pertandingan tersebut. 

Madrid dan Liverpool sama-sama gagal memanfaatkan beberapa peluang di babak pertama. Pemain Liverpool Mohamed Salah memiliki peluang pada menit 6. Tendangan bebasnya masih bisa diblok oleh Luka Modric. 

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Sayangnya, Salah pada laga final ini hanya bermain 31 menit. Pemain internasional Mesir ini mengalami cedera bahu setelah berduel dengan Sergio Ramos, bek Madrid.

Cristiano Ronaldo memiliki peluang pada menit 15. Namun tendangan masih melambung. 

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Gol pertama Madrid dicetak pada menit 51, oleh Karim Benzema. Gol Benzema diawali dari blunder yang dilakukan oleh kiper Liverpool, Loris Karius. 

Karius yang bermaksud memberikan bola kepada rekannya, namun dihadang oleh Benzema. Bola mengenai kaki Benzema dan kemudian berbuah gol.

Menit 55, Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Sadio Mane yang mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan dari Dejan Lovren. 

Gareth Bale yang masuk pada menit 61 berhasil membawa Madrid unggul. Pemain internasional Wales ini mencetak gol spektaluler pada menit 64, dengan melakukan salto dan tendangan kaki kiri.

Karius melakukan kesalahan untuk kedua kalinya. Bale melakukan tendangan jarak jauh pada menit 83, namun Karius gagal menangkap bola dengan sempurna.   

Susunan pemain:

Real Madrid: Keylor Navas; Daniel Carvajal (Nacho 37'), Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, ToOni Kroos, Isco (Gareth Bale 61'); Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Liverpool: Loris Karius; Andrew Robertson, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold; James Milner (Emre Can 83'), Jordan Andreson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah (Adam Lalana 30')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya