5 Fakta Menarik Setelah Real Madrid Juara Liga Champions

Pemain Real Madrid rayakan gol di final Liga Champions
Sumber :
  • Reuters/Hannah McKay

VIVA – Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions musim 2017/2018 setelah mengandaskan perlawanan Liverpool di partai puncak pada Minggu dini hari wib, 27 Mei 2018. El Real menang dengan skor 3-1. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bermain di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Liverpool sebenarnya mendominasi di awal laga. Beberapa kesempatan dimiliki namun tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama. 

Di babak kedua, Real Madrid tampil trengginas. Gol pembuka tercipta di menit ke-51 melalui Karim Benzema. Di menit ke-55 Liverpool menyeimbangkan kedudukan melalui Sadio Mane. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Madrid akhirnya menutup laga dengan kemenangan setelah Gareth Bale menciptakan dua gol tambahan, masing-masing di menit ke-64 dan menit ke-83. Berikut 5 fakta menarik setelah Real Madrid juara Liga Champions musim 2017/2018, seperti dilansir Opta: 

1. Juergen Klopp sudah merasakan enam kali kegagalan di partai final, yaitu dua kali FB Pokal, 2 kali Liga Champions, 1 kali Piala Liga dan 1 kali Liga Europa. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

2. Real Madrid meraih tiga kali juara Liga Champions secara beruntun. Sebelumnya Bayern Munich melakukan hal serupa pada 1974-1976.

3. Tim Inggris sudah merasakan tujuh kali kekalahan di partai final menghadapi tim Spanyol. Yaitu empat di ajang Liga Champions dan tiga kali di ajang Liga Europa. 

4. Sadio Mane menjadi pemain Afrika keempat yang berhasil mencetak gol di final Liga Champions. Sebelumnya ada Rabah Madjer (Aljazair), Samuel Eto'o (Kamerun) dan Didier Drogba (Pantai Gading). 

5. Gareth Bale hanya butuh waktu 122 detik untuk mencetak gol sebagai pemain pengganti di partai puncak Liga Champions. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya