Cedera Salah Jadi Titik Balik Real Madrid

Winger Liverpool, Mohamed Salah mengalami cedera di final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Liverpool harus mengubur harapan menjuarai Liga Champions, usai dihajar Real Madrid 1-3 di final yang digelar di NSC Olimpiyskiy, Minggu dinihari 27 Mei 2018.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menilai kekalahan ini dipicu cedera Mohamed Salah di pertengahan babak pertama. Cedera yang membuatnya ditarik keluar.

Salah mengelami cedera bahu usai adu kontak dengan kapten sekaligus bek Real Madrid, Sergio Ramos. Tangan Salah dikait Ramos saat keduanya terjatuh.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Itu seperti benturan yang sangat keras, sedikit seperti gulat. Dan itu cedera serius yang mengejutkan para pemain di tim," kata Klopp dilansir Marca.

Insiden antara Mohamed Salah dan Sergio Ramos

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Yang jelas, itu memberi Real Madrid momentum positif. Dan hasilnya adalah kemenangan 3-1 untuk Real Madrid," lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Performa apik Liverpool memang terganggu pasca Salah ditarik keluar di menit 31. El Real mampu menjadikan momen ini untuk berbalik menekan Liverpool dan menang.

"Kami mampu menguasai bola, menciptakan peluang dan tampil menekan di 30 menit pertama. Tapi 10 tahun ke depan, tidak akan ada yang membicarakan bagaimana kami kalah," jelas Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya