Lakukan 2 Blunder Fatal, Karius Dihukum Pemain Liverpool

Kiper Liverpool, Loris Karius dalam laga final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Liverpool dipaksa menyerah 1-3 dari Real Madrid dalam laga final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Dua gol yang bersarang di gawang The Reds tercipta karena blunder Loris Karius.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Kiper Liverpool tersebut melakukan blunder pertama pada menit 51. Maksud ingin melempar bola kepada rekan setim, namun justru berhasil dihalau oleh Karim Benzema dan menjadi gol.

Blunder kedua terjadi saat Liverpool sedang tertinggal 1-2. Tendangan Gareth Bale dari luar kotak penalti yang coba dia tangkap justru lepas dan berbuah menjadi gol pada menit 83.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Usai pertandingan, Karius langsung berbaring di atas lapangan. Dia menangis karena merasa sudah merusak perjuangan para pemain Liverpool lainnya pada pertandingan itu.

Kiper Liverpool, Loris Karius dalam laga final Liga Champions

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Bukannya bersimpati, para pemain Liverpool justru terbaca seolah menghukum Karius. The Sun menyoroti tidak adanya pemain lain yang mendatangi atau menenangkan kiper asal Jerman itu saat menangis.

Karius dibiarkan terus sendiri sampai pada akhirnya seorang ofisial Liverpool mendatanginya. Yang lebih menyakitkan, justru Bale yang kemudian datang dan menghiburnya.

Kiper berusia 24 tahun tersebut sepertinya menyadari betul situasi yang dia alami. Dia menyampaikan permohonan maaf kepada suporter dan rekan satu timnya.

"Saya meminta maaf kepada semua orang dan tim, untuk semua jajaran klub. Kesalahan saya harus kami bayar mahal," ujarnya kepada Talk Sport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya