Mohamed Salah Dipastikan Takkan Absen di Piala Dunia 2018

Pemain Mesir ketika rayakan gol Mohamed Salah
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

VIVA – Kepastian Mohamed Salah tampil di Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Mesir menjadi tanda tanya. Sebab, dia mengalami cedera saat membela Liverpool melawan Real Madrid di final Liga Champions, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Salah terlibat insiden dengan kapten Madrid, Sergio Ramos. Sempat mencoba bermain beberapa menit, akhirnya dia menyerah dan ditarik keluar pada menit 31.

Mengutip Kingfut, begitu Salah dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan, dokter Timnas Mesir, Mohamed Abou El-Ela langsung menghubungi Liverpool. Dia menanyakan kondisi terkini pemain berusia 25 tahun tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Mohamed Salah terkapar saat final Liga Champions.

Wajar saja bila El-Ela khawatir, sebab Salah merupakan andalan Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 yang tinggal 18 hari lagi pelaksanaannya. Setelah itu diketahui jika cedera yang dialami ada pada sendi bahu kiri.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Diperkirakan Salah bakal pulih dari cedera sekira dua pekan. Itu berarti dia masih bisa bermain pada partai pertama Timnas Mesir melawan Rusia pada 15 Juni 2018.

Tak cukup cuma dokter Timnas Mesir yang memberikan kepastian, Menteri Pemuda dan Olahraga, Khaled Abd Elaziz juga turut serta. Dia ingin menenangkan publik yang terus bertanya melalui Facebook pribadinya.

"Untuk menerima perawatan dan rehabilitasi yang tepat, Salah sementara akan ditangani tim dokter Liverpool. Dia akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas di Italia dan masuk dalam skuat Piala Dunia 2018," ujar Elaziz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya