Wikipedia Marah Profil Kiper Liverpool Diedit Jadi Lelucon

Kiper Liverpool, Loris Karius dalam laga final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA - Loris Karius menjadi salah satu penyebab kekalahan Liverpool di babak final Liga Champions. Alhasil, sang kiper pun menjadi sasaran kekesalan netizen, hingga profil wikipedia miliknya pun disunting menjadi sebuah lelucon.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Karius dua kali melakukan blunder fatal saat final Liga Champions melawan Real Madrid di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu, 27 Mei 2018 dini hari WIB. Akibatnya, The Reds menyerah 1-3 dari Madrid.

Petaka bagi Liverpool datang pada menit 51. Kesalahan konyol dilakukan oleh Karius saat hendak melemparkan bola ke rekannya.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Karim Benzema yang ada di depannya langsung menyorongkan kaki, dan memasukkan bola ke gawang Karius. Blunder kedua adalah gagal menahan gol ketiga Madrid yang dicetak Gareth Bale.

Dia mencoba menangkap ketimbang meninju, dan apesnya bola malah masuk ke dalam gawang. Usai pertandingan, hujatan demi hujatan dilancarkan kepada kiper asal Jerman itu.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Parahnya, profil Wikipedia miliknya yang berbahasa Indonesia diedit menjadi lelucon. Atas kejadian itu, pihak Wikipedia pun meminta tidak melakukan pengrusakan terhadap suatu artikel.

"Wikimin tahu rasanya apabila klub kesayangan Anda kalah di pertandingan, tetapi mohon untuk tidak melakukan pengerusakan terhadap artikel klub maupun salah satu pemainnya," bunyi pernyataan Wikipedia di akun Twitter resmi mereka. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya