Ramai-ramai Membela Loris Karius

Juergen Klopp dan Loris Karius usai pertandingan Liverpool vs Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Dua kali melakukan blunder dalam final Liga Champions membuat kiper Liverpool, Loris Karius dihujani kritik. Akibatnya, The Reds kalah 1-3 dari Real Madrid pada laga yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukrania, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Kiper asal Jerman itu tak menolak untuk disalahkan. Dia bahkan tidak berhenti meminta maaf karena telah membuat perjuangan rekan setimnya menjadi sia-sia.

Akan tetapi, masih ada yang memberi pembelaan kepada Karius. Salah satunya mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Dia bahkan memberi pujian karena menilai kiper berusia 24 tahun itu bersikap kesatria.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Kiper Liverpool, Loris Karius dalam laga final Liga Champions

"Sikap bagus ditunjukkan Karius usai pertandingan. Saya mengaguminya karena mau mengakui kesalahan dengan mendatangi suporter dan meminta maaf," ujar Gerrard, dikutip dari BT Sport.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Pembelaan juga diberikan oleh Napoli melalui Twitter. Mereka menghibur Karius, dan memintanya untuk tidak menangis, karena kesalahan dalam pertandingan bisa saja menimpa pemain.

"Jangan menangis, Loris Karius. Malam yang buruk bisa menimpa siapa saja. Keberanian seorang juara. Pelukan dari Napoli," demikian pernyataannya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp juga tak ingin anak asuhnya itu lama-lama bersedih. Dia menganggap Karius adalah seorang pemain yang fantastis dan memahami mengapa kesalahan bisa terjadi.

"Saya merasakan apa yang dia rasakan. Dia adalah pemain yang fantastis. Kesalahan kedua terjadi karena kesalahan pertama," tutur pria asal Jerman itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya