Bek Barcelona-Real Madrid Bersatu Galang Pertahanan Prancis

Bek Barcelona, Samuel Umtiti
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Bek Barcelona, Samuel Umtiti, yakin dapat membangun kemitraan yang berkualitas dengan pemain bertahan Real Madrid, Raphael Varane. Mereka akan menggalang lini belakang tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018 nanti.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Umtiti dan Varane kemungkinan akan menjadi pasangan bek tengah pilihan utama untuk skuat asuhan Didier Deschamps itu. Kans mereka berdua semakin terbuka lebar setelah pemain senior di posisi tersebut, Laurent Koscielny, absen karena cedera.

Duet ini pernah dipasangkan secara bersamaan kala Prancis bermain imbang 2-2 melawan Jerman pada laga uji coba November 2017 silam. Keduanya juga dicoba lagi pada Maret lalu, saat Prancis menelan kekalahan 2-3 dari Kolombia.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Dari dua pertandingan tersebut, Umtiti berharap di Piala Dunia nanti, kinerjanya bersama Varane dapat membentuk pertahanan yang perkasa bagi Les Bleus.

"Kami tahu bahwa tugas kami sangat penting. Selama pertemuan terakhir, kami bisa menjalankan pertandingan bersama-sama, padahal kami jarang bermain bersama sebelum itu," kata Umtiti, kepada L'Equipe.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Pemain berusia 24 tahun itu juga tak memusingkan masa adaptasi dengan Varane. Menurutnya, ia tak perlu berbicara banyak dengan Varane karena setiap pemain mempunyai refleks otomatis.

"Ini tentang menemukan refleks otomatis di lini belakang, karena kadang-kadang Anda tidak punya waktu untuk berbicara satu sama lain dan untuk mengetahui bagaimana orang lain memainkan atau merasakan situasi tertentu. Anda perlu berdialog dan bermain bersama dalam waktu lama," jelasnya.

"Raphael adalah seseorang yang sangat cerdas. Dia bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Jadi, saya tidak berpikir kami akan memiliki masalah dalam menemukan cara untuk saling melengkapi," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya