Nasib Kiper Jerman akan Ditentukan Usai Lawan Austria

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer.
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA – Kiper utama tim nasional Jerman, Manuel Neuer, bakal mengetahui nasibnya setelah timnya menjalani laga uji coba melawan Austria pada Sabtu, 2 Juni 2018. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih kiper timnas Jerman, Andreas Koepke.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Menurut Koepke, Neuer harus membuktikan kapasitasnya dalam pertandingan nanti. Meskipun dia sudah pulih dari cedera panjang yang dialaminya.

"Saya pikir, ada satu hal yang bisa saya katakan dengan jelas, yaitu Manuel Neuer harus bisa bermain melawan Austria," kata Koepke, kepada Sueddeutsche Zeitung.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Lebih lanjut, Koepke menjelaskan perkembangan terkini kondisi penjaga gawang Bayern Munich tersebut. Ia merasa optimis dengan keadaan Neuer saat ini. "Semuanya sudah terlihat bagus dan semua orang sangat optimis," katanya.

Pada Senin, 28 Mei waktu setempat, Neuer sempat diturunkan untuk tampil di laga uji coba melawan timnas Jerman U-20. Dalam pertandingan yang berlangsung 2x30 menit itu, Neuer bermain pada babak kedua dan terlihat prima saat berada di bawah mistar.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Peran Neuer sangat dibutuhkan bagi Die Mannschaft, meski mempunyai deputi seperti, Marc-Andre ter Stegen dan Kevin Trapp. Sebab, kiper berusia 32 tahun itu sudah menjadi panutan dan mampu membimbing para pemain muda di Piala Dunia Rusia nanti.

Saat ini, Neuer telah memiliki 74 kali penampilan selama berseragam timnas Jerman dan sudah menyumbangkan satu gelar Piala Dunia di tahun 2014. (ase)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024