Salah Absen di Laga Perdana PD, Pelatih Mesir Tetap Tenang

Pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper
Sumber :
  • Reuters / Mike Hutchings

VIVA – Tim nasional Mesir dipastikan tidak bisa diperkuat pemain andalannya Mohamed Salah di laga perdana Piala Dunia 2018. Namun, hal tersebut tak membuat sang pelatih, Hector Cuper gelisah.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Salah mengalami cedera bahu saat membela Liverpool di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. Dalam pertandingan tersebut, Salah harus dijepit oleh kapten Madrid, Sergio Ramos hingga menderita di masalah bahunya.

Baik tim medis Liverpool maupun timnas Mesir sudah mengonfirmasi bahwa winger berusia 25 tahun tersebut butuh masa pemulihan paling sedikit tiga pekan. Hal itu membuat Salah harus berpacu dengan waktu sebelum Mesir melakoni laga perdana mereka di fase grup Piala Dunia menghadapi Uruguay pada 15 Juni mendatang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pemain Mesir rayakan gol Mohamed Salah

Di tengah kegalauan kembalinya Salah, arsitek asal Argentina tersebut berusaha tenang dan meredakan ketegangan dengan menunjukkan optimisme penuh jelang berangkat ke Rusia.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

"Setelah kabar cedera Salah, saya masih tetap optimis jelang berlangsungnya putaran final Piala Dunia. Cedera adalah hal biasa dalam sepakbola, tapi kami berupaya menawar kemampuan pemain untuk melewati momen sulit seperti ini," kata Cuper, seperti dikutip laman resmi Federasi Sepakbola Mesir (EFA).

Salah kemungkinan besar baru bisa tampil dalam dua laga tersisa fase grup, yakni saat Mesir bertemu tuan rumah Rusia serta Arab Saudi.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024