Aksi Impresif Jadi Penebus 'Dosa' Sterling di Skuat Inggris

Winger Timnas Inggris, Raheem Sterling,
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Kontribusi positif seorang Raheem Sterling kala mengantarkan tim nasional Inggris menang 2-1 atas Nigeria dalam laga persahabatan, Sabtu malam WIB 2 Juni 2018 menuai banyak pujian. Aksi impresifnya pun disanjung Manajer The Three Lions, Gareth Southgate.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Winger top Manchester City tersebut sebelumnya mencuri perhatian media Inggris usai terlambat bergabung dengan kamp latihan skuat The Three Lions dan mendapat banyak kritikan.

Baca juga: Hasil Laga Persahabatan Internasional, 2-3 Juni 2018

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

"Saya mendapatkan level yang saya harapkan dari seorang Raheem, saya pikir dia bermain dengan baik," ungkap Gareth Southgate yang dilansir Sportsmole.

Tak cuma itu, pembuatan tato terbarunya di kakinya juga sempat jadi pembicaraan media. Meski demikian, eks penggawa Liverpool itu kini membuktikannya di lapangan dan Southgate menampik bahwa dirinya pilih kasih.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Saya memiliki keputusan untuk menentukan apakah dia akan bermain usai telat bergabung, tetapi sebenarnya itu bukan keputusan tepat setelah dia mulai 'diserang' dari segala arah," tegasnya.

"Yang saya lakukan dalam enam minggu ke depan juga tentang melindungi para pemain. Mereka saling menghargai dan memahami betapa pentingnya mereka saling mendukung dan melindungi satu sama lain," jelas Southgate.

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024