Zidane Takkan Bisa Geser Deschamps di Timnas Prancis

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Setelah resmi mengundurkan diri dari posisi pelatih Real Madrid, nama Zinedine Zidane banyak dikaitkan dengan beberapa klub, tak terkecuali Timnas Prancis. Legenda hidup Les Bleus kabarnya akan menggantikan posisi Didier Deschamps.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Tak tanggung, Zidane sukses mengantar armada Los Blancos meraih hattrick gelar juara Liga Champions sebelum resmi mengundurkan diri. Dengan pencapaiannya tersebut, Zidane mengukir sejarah sebagai pelatih yang mampu mengantar tim meraih hattrick gelar Liga Champions.

Selain itu, Zidane juga mengantar Madrid meraih satu gelar juara LaLiga, satu gelar juara Piala Super Spanyol, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Klub.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

Atas pencapaiannya tersebut, Zidane pun jadi banyak incaran klub-klub elite Eropa. Salah satunya adalah mantan klub yang pernah membesarkan namanya, Juventus. Pun dengan Timnas Prancis, yang pernah diantar Zidane juara Piala Dunia 1998, dan Piala Eropa 2000.

Namun demikian, Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, menegaskan takkan mengangkat Zidane sebagai arsitek Timnas Prancis. Le Graet juga menegaskan, FFF akan tetap mempertahankan Deschamps sebagai juru taktik utama Paul Pogba cs hingga 2020.

Kylian Mbappe Akan Teken Kontrak Baru Bersama PSG dengan 3 Syarat

"Zidane bisa saja bergabung dengan Juventus besok. Saya tak tahu apapun. Anda terkejut, saya juga. Tapi, jangan membuat perdebatan soal Didier (Deschamps) dan Zizou (panggilan Zidane)," kata Le Graet kepada RMC.

"Tidak akan ada pembicaraan dengannya (Zidane) di tahun-tahun mendatang. Jika saya melihatnya (peluang Zidane latih Prancis) kami bisa saja membicarakan itu. Tapi, Didier Deschamps akan tetap berada di sini hingga 2020 atau lebih," ujarnya.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022