PR Timnas Jerman Usai Dipermalukan Austria

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari, beberapa negara peserta telah melakukan persiapan dengan uji coba.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Saat Inggris sukses mempermalukan Nigeria dengan skor 2-1, juara Piala Dunia 2014, Jerman harus takluk atas Austria 1-2.

Skuat asuhan Joachim Loew tak mampu menahan gempuran Austria saat bertamu ke Worthersee Stadion, Minggu 3 Juni 2018 dini hari WIB. Kekalahan ini pun menjadi sorotan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Usai laga, pelatih Jerman, Joachim Loew mengungkapkan kekesalannya. Kekalahan ini membuat timnya frustrasi.

Dia menambahkan, banyak hal yang telah dipersiapkan, termasuk strategi dari awal tak diterapkan banyak para pemain Jerman.  

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

“Ini adalah kekalahan yang membuat frustrasi. Kami tidak menerapkan banyak hal yang telah kami bicarakan,” kata Loew seperti dilansir dari sport.bt.com.

“Saya tidak kesal tentang kekalahan, tidak kesal karena kalah dalam permainan, saya marah tentang cara kami kecolongan," tambahnya.

Hal yang menjadi sorotan sekaligus evaluasi Loew, adalah permainan buruk sebelum jeda 15 hingga 20 menit babak pertama. Sering kehilangan bola dan kurang fokus jadi kendala timnya.

“Itu salah kami sendiri, sempat memimpin permainan, tetapi sebelum jeda 15 hingga 20 menit pertama setelah istirahat kami sama sekali tidak dalam permainan terbaik. Kami sering kehilangan bola luar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya