Comeback Cemerlang, Neymar Dekati Rekor Gol 3 Legenda Brasil

Striker Brasil, Neymar, rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Comeback cemerlang dilakoni striker Brasil, Neymar, usai tiga bulan absen karena cedera. Bintang Paris Saint-Germain ini sukses mencetak gol pembuka, saat Brasil menekuk Kroasia dalam laga persahabatan di Anfield, Liverpool, Minggu 4 Juni 2018.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Neymar membuka keunggulan Brasil di menit 69. Roberto Firmino membuat Selecao menang 2-0, lewat golnya di masa injury time.

Tambahan satu gol membuat Neymar sudah menyumbangkan 54 gol dari 84 pertandingan. Dia berada di peringkat 4 pencetak gol terbanyak Brasil, hanya kalah satu gol dari Romario.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Urutan teratas pencetak gol terbanyak Brasil masih dipegang Pele (77 gol), disusul Ronaldo (62 gol). Apakah Neymar berambisi mencetak gol para legenda tersebut?

"Tak ada ambisi untuk menjadi top scorer tim nasional Brasil. Mereka adalah idola saya, yang bermain sebelum saya. Saya rasa, itu hanyalan deretan angka," kata Neymar seperti dilansir Soccerway.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Saat berhadapan dengan idola, saya tak bakal lebih baik dari mereka. Jadi, saya menghormati mereka. Romario, Zico, Ronaldo, Pele, karena mereak adalah idola saya," lanjut pemain 26 tahun ini.

Brasil masih akan melakoni satu laga persahabatan sebelum tampil di Piala Dunia. Tim besutan Tite ini bakal menghadapi tuan rumah Austria di Ernst Happel Stadion, Minggu 10 Juni 2018.

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024