Bikin Blunder, De Gea Tetap Dibela Pelatih Spanyol

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun

VIVA – Spanyol hanya mampu bermain imbang saat menjamu Swiss dalam laga persahabatan, Senin dini hari WIB, 4 Juni 2018. Laga di Estadio de la Ceramica, Villarreal, tersebut berakhir 1-1.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Alvaro Odriozola membawa Spanyol unggul lebih dulu, lewat tendangan voli di menit 29. Namun, gol dari bek AC Milan, Ricardo Rodriguez, membuyarkan kemenangan La Furia Roja.

Gol Swiss terjadi karena kesalahan kiper Spanyol, David De Gea, yang gagal mengantisipasi tendangan Stephan Lichtsteiner. Bola liar langsung disambar Rodriguez menjadi gol.

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

Meskipun demikian, pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, enggan menyalahkan De Gea. Dia tetap percaya pada kiper Manchester United tersebut.

"David tahu, bahwa saya akan mempercayai dia dalam beberapa laga selanjutnya. Saya tak ragu dengan kualitas dia," kata Lopetegui seperti dilansir Soccerway.

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Spanyol mampu menguasai jalannya pertandingan, dengan menguasai bola sebanyak 65 persen. Hal ini membuat puas Lopetegui.

"Saya senang karena kami membuat banyak peluang saat melawan tim yang kuat seperti Swiss," ucap Lopetegui.

"Kami mempertahankan level yang sangat tinggi. Kami punya beberapa hal positif. Tak ada pemain cedera, dan kami dalam kondisi yang sempurna jelang Piala Dunia." tegas eks pelatih FC Porto ini.

Spanyol masih akan melakoni satu laga persahabatan sebelum tampil di Piala Dunia. Mereka bakal menantang Tunisia di Krasnodar Stadium, Rusia, 10 Juni 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya