Asian Games 2018, Timnas Thailand Tanpa Pemain Senior

Asisten pelatih Thailand, Naruephon Kaenson (kedua dari kanan)
Sumber :
  • Raden Radhitya Rebon Andriansyah/ VIVA

VIVA – Timnas Thailand akan berlaga di Asian Games 2018 tanpa menggunakan tenaga pemain senior. Hal itu dikatakan oleh asisten pelatih Thailand U-23, Naruephon Kaenson. 

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Seperti diketahui dalam ajang multievent empat tahunan tersebut, diperbolehkan memanggil pemain senior sebanyak tiga orang. Alasan Naruephon tidak memanggil pemain senior karena mereka sedang bermain di liga. 

Thailand memiliki tiga pemain senior yang bermain di J-League. Mereka yakni Chanatip Songkrasin (Hokkaido Consadole Sapporo), Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima) dan Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe).

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

"Kami tidak akan membawa pemain senior, karena beberapa di antara mereka bermain di J-League. Kami memutuskan hanya membawa pemain muda," kata Naruephon saat konferensi pers, usai pertadingan Indonesia vs Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu, 3 Juni 2018. 

Menurut Naruephon, pertandingan melawan Indonesia juga digunakan sebagai seleksi pemain yang akan menghuni skuat Thailand nantinya. Dalam dua kali uji coba, Thaliand menang 2-1 pada pertandingan pertama, Kamis, 31 Mei 2018 di Stadion PTIK, Jakarta. Kemudian mereka bermain imbang 0-0, di Stadion Pakansari, Minggu, 3 Juni 2018.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Meski membawa pemain muda, namun semangat Thailand untuk meraih medali cukup tinggi. Di Asian Games Incheon, Korea Selatan, Thailand berhasil menembus semifinal. 

"Target kami ingin meraih medali apapun. Rekor terbaik kami adalah peringkat empat. Jadi sekarang kami berharap bisa meraih hasil lebih tinggi," tambah Naruephon. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024