Jerman Tak Menang di 5 Laga Terakhir, Loew Mulai Khawatir

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Jerman secara mengejutkan takluk dalam laga uji coba. Bertamu ke Worthersee Stadion, Sabtu, 2 Juni 2018, Der Panzer harus mengakui ketangguhan Austria 1-2.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Kekalahan ini jadi hasil buruk sekaligus peringatan keras bagi Jerman jelang turun di Piala Dunia 2018 yang akan digelar hanya dalam hitungan hari lagi.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan ini. Sebab, kekalahan ini karena performa buruk timnya sendiri. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Saya merasa terganggu (dengan kekalahan ini). Khususnya tentang bagaimana kami kalah," kata Loew dilansir laman resmi timnas.

"Saya tidak bisa mengingat kapan terakhir kali melihat tim ini kalah karena kesalahan sendiri," lanjut pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Kekalahan ini melanjutkan tren buruk Jerman menuju Piala Dunia 2018. Jerman tidak pernah menang di lima laga uji coba terakhir (3 imbang, 2 kalah).

Sebelumnya, Jerman ditahan imbang Inggris (0-0), Prancis (2-2) dan Spanyol (1-1). Sementara itu, saat melawan Brasil, Jerman tumbang dengan skor tipis 0-1. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024