Rentan Cedera, Vincent Kompany Tetap Masuk Skuat Belgia

Bek timnas Belgia, Vincent Kompany
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA – Timnas Belgia telah mengumumkan skuat resmi untuk Piala Dunia 2018 Rusia. Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, tetap membawa Vincent Kompany meski ada kekhawatiran pemain tersebut mudah cedera. 

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Kompany mengalami ganggunan otot ketika Belgia bertemu Portugal, akhir pekan lalu. Kompany pun ditarik keluar saat pertandingan memasuki 10 menit babak kedua. 

Martinez pun sudah menyiapkan pengganti bagi Kompany. Bek Los Angles FC, Laurent Ciman, disiapkan oleh Martinez untuk menggantikan Kompany. 

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

"Hingga 24 jam sebelum pertandingan melawan Panama, kami masih bisa membuat pengganti. Kami harus menunggu delapan hari untuk kasus Kompany. Kemudian kami akan mendapatkan diagnosis yang tepat," kata Martinez. 

Penyerang Crystal Palace, Christian Benteke, harus menerima kenyataan tidak dibawa oleh Martinez. Pencoretan Benteke tersebut diakui oleh Martinez sebagai keputusan yang sulit. 

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Benteke menjadi keputusan yang berat. Namun, untuk menggantikan posisi Benteke, Michy Batshuayi dan Romelu Lukaku bisa mengambil posisi tersebut," tambah Martinez. 

Skuat lengkap Belgia:

Kiper: Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Koen Casteels.

Bek: Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Thomas Meunier, Dedryck Boyata

Tengah: Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Marouane Fellaini, Yannick Carrasco, Youri Tielemans, Mousa Dembele, Nacer Chadli, Leander Dendoncker, Adnan Januzaj

Penyerang: Romelu Lukaku, Eden Hazard, Dries Mertens, Thorgan Hazard, Michy Batshuayi
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya