Mahalnya Harga Kane Kalahkan Neymar, Messi dan Ronaldo

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Secara fakta, Neymar adalah pemain termahal dunia saat ini. Dia memegang rekor transfer, senilai 222 juta euro, saat diboyong PSG dari Barcelona tahun lalu.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Namun data dari CIES Football Observatory, lembaga yang melakukan analisa terhadap nilai ekonomis pemain, membuat publik terkejut. Rupanya, dalam ranking yang dibuat, Neymar hanya ada di posisi dua.

CIES yang mengaku membuat perhitungan sains dengan rumus algoritma eksklusif, menobatkan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, sebagai pemain dengan estimasi nilai transfer termahal, 201,2 juta euro.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Perhitungan yang dibuat itu dibuat dengan mengacu kepada performa pemain, usia, dan durasi kontraknya.

Untuk Neymar, dia memiliki estimasi nilai transfer 195,7 juta euro. Di bawahnya menyusul Kylian Mbappe, dengan 186,5 juta euro.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Bintang andalan Barcelona, Lionel Messi, cuma duduk di posisi empat. Dia dibuntuti Mohamed Salah di tempat terakhir posisi lima besar.

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan).

Yang paling mengejutkan adalah, rupanya mengabintang Real Madrid dan peraih gelar Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo hanya ada di posisi 24. Bahkan dia kalah penyerang Napoli, Lorenzo Insigne yang duduk di posisi 23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya