Datangkan Buffon, PSG Bakal Rugi di Awal

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Kabar Paris Saint-Germain mendatangkan Gianluigi Buffon semakin santer beredar. Kiper berusia 40 tahun bahkan ditawari gaji tinggi oleh raksasa Ligue 1 tersebut.

Gianluigi Buffon Positif COVID-19

Dikutip dari Football Italia, PSG menawarkan Buffon gaji sebesar €16 juta atau setara Rp259 miliar selama dua tahun. Akan tetapi, akan ada kerugian di awal jika Les Parisiens mendatangkannya.

Buffon secara resmi dihukum larangan bertanding sebanyak tiga kali oleh UEFA. Sanksi itu merupakan buntut dari kartu merah yang diterima saat tampil membela Juventus melawan Real Madrid dalam babak perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Kata Buffon, Cristiano Ronaldo Jadi Biang Kehancuran Juventus

Ketika itu pemain yang sudah pasti bakal meninggalkan Juventus musim ini melakukan protes keras terhadap wasit Michael Oliver. Dia diduga telah mengeluarkan kata-kata kasar.

"Komisi Etik dan Disiplin UEFA memutuskan untuk menghukum pemain Juventus, Gianluigi Buffon larangan tampil sebanyak tiga kali dalam kompetisi UEFA," demikian pernyataan resmi UEFA.

Gianluigi Buffon Juara Lomba Suit di Skuad Parma

Dengan begitu, PSG yang musim depan akan bermain di Liga Champions tidak akan bisa menurunkan Buffon dalam tiga pertandingan awal Liga Champions.

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Buffon perpanjang kontrak dengan Parma hingga 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022