Brasil Dijagokan Juara Piala Dunia, Pele Malah Khawatir

Timnas Brasil
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Banyak pengamat mengunggulkan Brasil bisa menjadi juara di Piala Dunia 2018 alias meraih trofi ke-6 sepanjang sejarah. Tapi, hal itu justru mengkhawatirkan legenda Brasil, Pele.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Selecao memang dihuni banyak bintang, salah satunya yang disorot adalah Neymar. Karena jika sukses mengantar Brasil juara di Rusia, Neymar berpeluang jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, sekaligus Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Tapi, persiapan Brasil mendapatkan sorotan dari legendanya, Pele. "Saya sangat percaya dengan kemampuan Tite meramu skuat Brasil. Kekhawatiran saya hanya satu, kekompakan tim."

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Brasil belum pernah juara lagi setelah Piala Dunia 2002. Tim Samba selalu diunggulkan di setiap gelaran Piala Dunia, termasuk pada 2014 saat jadi tuan rumah. Faktanya, Brasil dihancurkan Jerman 1-7 di semifinal pada 2014.

Legenda Timnas Brasil, Pele

Hal itulah yang diharapkan Pele tak terulang di Rusia. “Kemampuan individu pemain Brasil sangat bagus, tapi kerja sama tim mereka belum terbentuk dengan kuat," lanjut tiga kali peraih Piala Dunia bersama Brasil itu kepada Daily Express.

Pele juga mengakui kualitas Neymar sebagai pemain terbaik dunia. Dan kini dia telah mulai matang. Tapi, menurutnya, Neymar seorang tak cukup untuk membawa Brasil juara.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Neymar sendirian tak mungkin bawa Brasil jadi juara. Kerja sama dan kebersamaan tim yang akan mengangkat trofi Piala Dunia. Brasil mampu melahirkan tim terbaik pada 1970 yang sangat kompak karena telah 6 bulan bersama-sama," tutur Pele.

Kritik Pele tampaknya harus benar-benar jadi perhatian Tite. Karena Brasil akan memulai laga di Rusia dengan melawan Swiss pada 17 Juni 2018, lalu bersua Kosta Rika dan Serbia.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024