Pelatih Belgia Sangat Memerlukan Sosok Thierry Henry

Jan Vertonghen (kiri) dan Thierry Henry (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Yiannis Kourtoglou

VIVA – Tim nasional Belgia sudah siap menyambut perhelatan Piala Dunia 2018 dengan kepercayaan tinggi. Selain diisi oleh pemain-pemain kelas wahid, jajaran kepelatihan juga ditempati oleh nama-nama mentereng. 

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Di dalam susunan staf kepelatihan, ada salah satu nama tenar yakni mantan ujung tombak Arsenal asal Prancis, Thierry Henry. Pria berusia 40 tahun tersebut merupakan sosok yang paling diperlukan dalam skuat Rote Teufel.

Pada tahun 2016, pelatih Belgia, Roberto Martinez menunjuk Henry sebagai asistennya. Keputusan Martinez ternyata sangat tepat.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Sejak Henry menjabat sebagai asisten Martinez, Eden Hazard cs sanggup menampilkan kemajuan permainan yang sangat pesat. Martinez melihat kehadiran Henry membuat setiap pemain memiliki mental juara.

"Thierry merupakan sosok yang fantastis dalam mengasah teknik kami. Dengan pengalaman yang menakjubkan saat menjadi pemain karena ia berhasil memenangi Piala Dunia dan juga Piala Eropa," kata Martinez, seperti dikutip dari Omnisport.

Mbappe Mau Gabung Arsenal karena Faktor Ini

"Efek yang paling utama dalam kehadirannya adalah penanaman hasrat ingin menjadi juara di dalam tim. Dan, itu menjadi hal yang sangat penting karena para pemain membutuhkan hal tersebut," ujarnya.

Jelang berangkat ke Rusia, Setan Merah memiliki modal yang impresif. Pasalnya, di dua pertandingan persahabatan terakhir, Belgia sanggup meraih hasil positif dengan sukses menahan imbang 0-0 juara Piala Eropa 2016, Portugal, serta menggulung Mesir 3-0 dan mereka masih akan melakukan satu kali uji coba lagi melawan Kosta Rika pada, 12 Juni nanti.

Di Piala Dunia 2018, Belgia tergabung di Grup G bersama Panama, Tunisia, dan Inggris. Ujian pertama akan mereka hadapi ketika harus bersua dengan negara debutan, Panama, pada 18 Juni mendatang. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya