Jelang Piala Dunia, Portugal Masih Jauh dari Ideal

Pelatih Portugal, Fernando Santos.
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVA – Hasil positif berhasil diraih Portugal jelang tampil di Piala Dunia 2018. Seleccao das Quinas menggasak Aljazair 3-0 dalam laga persahabatan di Estadio Da Luz, Lisbon, Jumat dini hari WIB, 8 Juni 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Goncalo Guedes menyumbangkan dua gol untuk Portugal di menit 17 dan 55. Satu gol lainnya dicetak Bruno Fernandes di menit 37. Cristiano Ronaldo yang kembali tampil, membuat satu assist.

Meskipun demikian, pelatih Portugal, Fernando Santos, belum sepenuhnya puas. Eks pelatih Yunani ini menilai timnya masih membutuhkan perbaikan jelang tampil di Rusia.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Kami masih jauh dari ideal. Di Piala Dunia kami perlu lebih baik lagi. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Ada pemain yang baru pertama kali bermain dalam tim ini," kata Santos seperti dilansir Soccerway.

Santos cukup lega dengan perkembangan timnya. Portugal akhirnya mampu mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Ada beberapa hal bagus. Tapi, ada juga yang harus diperbaiki. Dalam 20 atau 25 menit pertama, tim kami tampil bagus, kompak, dan cepat bereaksi terhadap bola," ungkap Santos.

"Anda tak bisa menarik kesimpulan apa pun dari pertandingan ini. Tentu saja kami bisa semakin dekat dengan starting XI. Hal yang paling penting adalah, saya punya 23 pemain yang siap bersaing," tegasnya.

Portugal akan memulai langkah di Piala Dunia dengan menghadapi Spanyol. Laga bakal berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Sabtu dini hari WIB, 16 Juni 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya