Mueller Merasa Jerman Sekarang Lebih Kuat

Pemain Timnas Jerman, Thomas Mueller
Sumber :
  • REUTERS/John SIbley

VIVA – Tim nasional Jerman merupakan juara Piala Dunia tahun 2014. Hal tersebut membuat mereka cukup yakin bisa mempertahankan gelar jelang Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Playmaker Jerman, Thomas Mueller merasa negaranya masih menjadi kandidat terdepan untuk meraih trofi. Faktor juara bertahan dan gelar Piala Konfederasi tahun lalu menjadi modah berharga skuat asuhan Joachim Loew ini.

Apalagi, komposisi pemain Jerman saat ini merupakan yang paling lengkap, mulai dari kiper cekatan hingga penyerang-penyerang tajam. Mungkin hanya segelintir negara yang memiliki skuat sama baiknya dengan Jerman.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Mueller pun menilai perkembangan itu sejak delapan tahun silam. Dan, hal tersebut terjadi berkat kecerdasan Loew dalam meracik strategi.

"Sepakbola Jerman sudah berkembang sejak 2010, Tidak hanya soal kesuksesan di Piala Dunia 2014, tapi cara kami memainkan sepakbola," kata Mueller, seperti dikutip dari Four Four Two.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Kini, Mueller melihat Loew lebih sering menginstruksikan asuhannya untuk menguasai bola selama-lamanya yang dikombinasikan dengan serangan cepat.

"Kami sekarang lebih suka menguasai bola, bukan berarti kami meninggalkan gaya bermain yang lama. Saya pribadi lebih suka mencetak gol dengan cara bermain cepat," ucap pemain Bayern Munich ini.

Di Piala Dunia nanti, Jerman tergabung di Grup F dan akan mengawali kampanye mempertahankan gelar mereka melawan Meksiko pada 17 Juni mendatang. Sebelum berangkat ke Rusia, Toni Kroos cs masih akan melakoni satu kali uji coba lagi melawan Arab Saudi pada Sabtu dini hari, 9 Juni 2018 di BayArena, Leverkusen. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya